Spesifikasi New Honda WR-V 2017

honda-wrv-features

Honda WR-V Palembang 2017 – Produsen mobil dari berbagai penjuru dunia saling berlomba untuk menghadirkan produk dengan sederet fitur dan spesifikasi yang mumpuni. Tidak hanya itu, harga jual yang kompetitif juga menjadi salah satu hal yang dipertimbangkan produsen mobil. Maka tak jarang kita melihat ada mobil baru yang dijual dengan harga murah.

Perusahaan otomotif asal Negeri Bunga Sakura, Honda juga melakukan langkah serupa. Honda diketahui sedang menyiapkan crossover dengan harga terjangkau. Mobil tersebut diperkirakan akan diposisikan di bawah BR-V dan di atas Honda Jazz. Menurut kabar, mobil baru Honda itu memiliki julukan WR-V. Honda WR-V dirancang dengan memakai platform hatchback Jazz. Hal inilah yang membuat harga jualnya lebih murah.

Belum lama ini crossover tersebut tertangkap kamera sedang menjalani uji coba di jalanan Brasil. Menurut informasi yang ada, mobil berkode 2FM ini akan meluncur secara perdana di ajang Sao Paulo Motor Show 2016. Jika Anda penasaran, berikut akan dipaparkan gambaran spesifikasi dari Honda WR-V :

honda-wrv-revealed

Desain

Honda WR-V dikabarkan memiliki desain yang hampir mirip dengan Jazz dan City. Hanya saja dimensinya dibuat lebih bongsor karena sektor kaki-kakinya yang menerapkan genre crossover. Hal ini cukup masuk akal, sebab pintu-pintu Honda Jazz mempunyai bukaan yang lebar hampir 90 derajat yang cocok dengan kendaraan crossover.

Agar dapat bersaing dengan rival-rivalnya, WR-V kabarnya akan mengusung ban berukuran 16 inci. Honda menyematkan pelek palang lima bergaya sport. Meski tampilan depan dan sisi samping menyerupai Jazz dan City, namun Honda memberikan perbedaan pada desain buritannya. Hal ini terlihat dari bocoran gambar yang tersebar di dunia maya. Desain bagian belakang WR-V terlihat lebih bongsor.

honda-wr-v-rear-profile_827x510_51478687392

Fitur

Selain tampilan eksterior, interior WR-V juga memilki kemiripan dengan Jazz. Tangki bahan bakar diletakkan di bawah kursi depan. Di samping itu Honda WR-V memiliki kelebihan dalam hal bagasi. Mobil ini memiliki ruang bagasi berkapasitas 354 liter, sama seperti Jazz.

Bagasi ini tentu lebih luas dari Ford EcoSport maupun Vitara Brezza. Honda WR-V diharapkan dilengkapi dengan fitur kontrol iklim antarmuka dan sistem infotainment layar sentuh 6,2 inci yang dilengkapi fitur navigasi.

suv-honda-wr-v-2017

Mesin

Sama seperti hatchback Jazz, Honda WR-V juga dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.2 liter i-VTEC dan 1.5 liter i-DTEC. Mesin tersebut juga dipadukan dengan transmisi enam percepatan manual gearbox.

Sekedar informasi, di Indonesia Honda BR-V menjadi andalan baru PT Honda Prospect Motor (HPM). Mobil ini berhasil mendapat tanggapan masyarakat, yang terbukti dari penjualan yang cukup tinggi.

Pihak HPM mengatakan, Honda BR-V dihadirkan untuk konsumen yang ingin naik kelas dari Low MPV namun tetap mengedepankan mobil tujuh penumpang.

“Kita melihat ada celah diantara Mobilio dan HR-V apalagi CR-V, dan masyarakat membutuhkan. Makanya kita bilang BR-V itu mobil bagi konsumen yang naik kelas dari LMPV tapi tetap menginginkan mobil tujuh penumpang,” kata Jonfis Fandy, Direktur Marketing and Aftersales Service PT HPM.

Dibandingkan dengan LSUV (Low Sport Utility Vehicle) lain, BR-V memiliki keunggulan yang terletak pada kabin berkapasitas tujuh penumpang. Selain itu kabin mobi lini juga lapang sehingga memberikan kenyamanan yang lebih baik kepada pengemudi dan penumpang.

Honda BR-V juga dilengkapi dengan teknologi yang cukup lengkap. Sebagai contoh, Honda membekalinya dengan Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, ECO Indicator, Electric Power Steering dan lainnya.

Di sektor mesin, BR-V mengusung dapur pacu 1.5 liter i-VTEC. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga maksimum 120 hp dengan torsi puncak 145 Nm. Honda menyandingkan mesin itu dengan transmisi CVT Earth Dream.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>