Perfoma Mesin Honda Mobilio vs Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga

Perbandingan Performa Mobilio, Avanza, Ertiga 2015

Honda Mobilio hadir di Indonesia untuk memenuhi permintaan konsumen terhadap produk MPV yang memang di produksi oleh Honda. Kami selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen. Honda mobilio menawarkan berbagai spesifikasi yang menarik dan harga yang cukup sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Sekarang kita beralih ke performa ketiga mobil ini. Honda Mobilio mengandalkan mesin L15A dengan kapasitas 1.500 cc, teknologi i-VTEC, SOHC & Drive By Wire (DBW) yang keluar paling akhir. Sedangkan pada Toyota Avanza, sumber tenaga masih mengandalkan dua pilihan mesin lama yang diklaim irit BBM yaitu 1.300 cc, & 1.500 cc dengan spesifikasi mesin 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC, VVTi (104 PS & torsi rpm). Keduanya ditawarkan dalam dua pilihan transmisi manual 5 akselerasi & 4 akselerasi otomatis. Dan untuk Performa Mesin Suzuki Ertiga memiliki mesin 1.400 cc bertenaga 94 Hp, dan Honda Mobilio memiliki mesin 1.500 cc bertenaga 118 Hp, diatas kertas sudah jelas jauh lebih bertenaga Honda Mobilio. Kedua mobil ini sama-sama memiliki penggerak roda depan yang lebih hemat bahan bakar dan memilik akselerasi yang lebih baik di jalanan perkotaan.

Ride and Handling Bicara ride and handling, tentunya Honda Mobilio jauh lebih unggul kemana-mana dibandingkan dengan Toyota Avanza. Toyota Avanza dari dulu sudah terkenal memiliki suspensi yang tidak nyaman dan terlalu memantul sehingga sangat tidak enak dikendarai. Sebaliknya, Honda Mobilio mungkin bisa dibilang raja untuk soal ride and handling di kelasnya. Honda meracik suspensi yang cukup nyaman untuk Honda Brio meskipun masih terasa sedikit kaku, memang masih kalah nyaman dibandingkan dengan Ertiga, namun jauh lebih nyaman dibandingkan dengan Avanza. Yang menarik, Honda Mobilio memiliki handling paling mantap dan body roll yang sangat minim untuk ukuran mobil sekelasnya.

Teknologi CVT yang diberikan pada Honda Mobilio tak cuma stabil pada jalan rata, akan tetapi juga stabil pada jalan yang menanjak. Teknologi CVT pada Honda Mobilio tersebut membuatnya semakin dapat mengungguli Ertiga dan Avanza yang merupakan pesaingnya.

Akselerasi mesin tersebut mulai terasa pada putaran bawah sampai atas. Keuntungan yang diberikan adalah disaat pengemudi membutuhkan pergerakan cepat waktu ingin mendahului mobil lainnya, mesin tersebut mampu bekerja agresif seirama dengan pijakan pedal gas yang dilakukan pengemudi. Hal tersebut hampir sama dengan kedua rivalnya, bahkan Honda Mobilio dapat dikatakan lebih unggul dari Avanza.

Fitur Honda Mobilio yang memakai rangka G-CON + ICE yang meredam dan menyalurkan benturan keras,lebih aman bagi pengemudi / penumpang dan sudah terbukti dengan mendapatkan bintang lima dari Real World Crash Teste. Berbeda dengan Toyota Avanza yang memakai rabgka GOA yang hanya bisa menahan benturan tanpa menyalurkan nya.
Dan untuk interior dan safety sebenarnya Honda Mobilio dan Toyota Avanza hampir sama. Keduanya sudah dilengkapi dengan dual SRS Airbag, audio dengan USB dan AUX juga power window, electric mirror dan AC double blower. Bahkan untuk Honda Mobilio tipe E CVT, rem nya sudah dilengkapi dengan ABS. Kesimpulan Honda Mobilio dan Toyota Avanza memiliki kelebihan masing-masing, namun Honda Mobilio mampu menawarkan sesuatu yang lebih mulai dari performa, kenyamanan, ride and handling yang jauh dibandingkan dengan Toyota Avanza.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>