Lebih Laku Mana, Honda HR-V 1.5 E CVT atau Toyota Rush 1.5 A/T TRD Sportivo ?

Melihat persaingan dua mobil di kelas Compact SUV di Indonesia selalu menarik untuk diulas. Lalu, mana yang lebih laku antara varian tertinggi di kelas Compact SUV 1.500 cc ini? Dari Honda ada HR-V 1.5 E CVT yang sensasional dari segi penjualan, lalu dari Toyota ada Rush 1.5 A/T TRD Sportivo yang segar dari sisi penampilan luar maupun dalam.

Melihat data yang dirilis oleh Gaikindo, Honda HR-V 1.5 E CVT jauh lebih laku dari Toyota Rush 1.5 A/T TRD Sportivo. Untuk penjualan Maret dan April, HRV 1.5 E CVT terjual sebanyak 5.926 unit. Sedangkan Toyota Rush 1.5 A/T TRD Sportivo terjual sebanyak 989 di bulan Maret dan April. Toyota Rush sangat tertinggal jauh dalam penjualan karena ia baru diluncurkan pada bulan Maret sedangkan Honda HR-V sudah booming lebih dahulu, jadi wajar rasanya bila Honda HR-V unggul jauh atas Toyota Rush.

Toyota Rush terbaru hanya memiliki 2 pilihan tipe, yakni G dan TRD Sportivo. Keduanya masih menggunakan mesin lawas 1.500 cc bertenaga 109 dk dan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed. Sedangkan tipe S yang tadinya sebagai flagship digantikan oleh TRD Sportivo. Honda HR-V hadir dalam 2 pilihan mesin dan transmisi. Konsumen bisa beli Honda HR-V 1.500 cc atau 1.800 cc dengan opsi transmisi manual atau otomatis.

Honda HR-V Raih Car of The Year di Otomotif Award 2015

Honda HR-V bermesin 1.497 cc terbukti masih cukup menggoda konsumen. Bahkan sepanjang bulan April 2015 saja, PT Honda Prospect Motor (HPM) masih terus menuai tuah positifnya dengan penjualan mencapai 2.500 unit.
Tambahan penjualan di bulan April, menggenapi total penjualan Honda HR-V 1.497cc di tahun ini menjadi 12.713 unit. Sementara untuk saudaranya Honda HR-V 1.799 cc hanya bisa membukukan penjualan sebanyak 479 unit di bulan yang sama.
“Kontribusi produk-produk seperti Honda HR-V, Honda Brio, Honda Mobilio dan Honda Jazz berhasil mengangkat penjualan Honda di tahun ini. Pencapaian penjualan di empat bulan pertama tahun ini merupakan awal yang baik bagi Honda” ungkap Jonfis Fandy, marketing & aftersales service director HPM.
Pesona Honda HR-V khususnya yang bermesin 1.497cc terbukti masih cukup dominan. Desain, fitur, dan value for money mobil ini masih bisa mengungguli rival-rival seperti duet Toyota Rush dan Daihatsu Terios, Nissan Juke, atau Renault Duster.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>