Kenapa Harus Membeli Mobil Baru Honda

memilih-mobil-baru-300x199Alasan Kenapa Membeli Mobil Baru Honda – Diantara begitu banyaknya event-event besar, promosi, Kredit DP ringan & iklan yang menarik, kebanyakan setiap mobil baru pastilah memiliki harga beli yang lebih mahal tetapi akhirnya mobil tersebut akan mengalami penurunan harga dengan begitu cepatnya akibat dari turunnya nilai dari mobil itu sendiri. Sehingga secara kasat mata maka nampak terlihat begitu banyaknya keuntungan membeli mobil lama dibandingkan membeli mobil baru. Tetapi ada beberapa alasan dimana dalam keadaan tertentu, membeli mobil baru bukan merupakan suatu kemewahan atau bahkan hanya untuk memuaskan keinginan diri kita. Bahkan akan lebih masuk akal ketika kita melihat dari beberapa alasan yang akan saya jelaskan dibawah ini, bahwa membeli mobil baru dalam keadaan ini dapat menjadi langkah yang bijak dan berguna untuk jangka kedepan nantinya.

  1. Teknologi Keamanan Yang Baru

Dalam Industri Automobile, kehebatan dari processor komputer telah membuat revolusi teknologi sehingga menyebabkan beberapa produsen mobil akhirnya menggunakan teknologi tersebut untuk memperbaiki sistem keselamatan ketika berkendaraan. Jika kita membeli mobil baru, maka kita dapat memilih mobil yang memiliki fitur keamanan yang lebih baik seperti :

– Stabilitas Kontrol

– Adaptive Cruise Control

– Peringatan Jalur Keberangkatan

– Pemantauan Blind Spot

– Kamera Spion

– Paddle Shift

Serupa dengan pengembangan-pengembangan sebelumnya contohnya Anti Lock Brakes (rem anti-lock), fitur baru inipun muncul dengan begitu cepatnya dari mulai tingkatan mobil super mewah hingga ke kelas mobil sedan keluarga, atau bahkan untuk kelas ekonomi. Memang untuk sekarang butuh waktu bagi produsen mobil menanamkan fitur-fitur tersebut di kendaraan-kendaraan yang sering digunakan, tapi jika kita membeli mobil baru, maka kita dapat memilih mobil yang memiliki fitur keselamatan yang kita butuhkan.

  1. Terobosan Efisiensi Pada Bahan Bakar

Berdasarkan regulasi federal perkiraan rata-rata efisiensi bahan bakar melonjak tajam dari 27.5 MPG di tahun 2010 naik menjadi 39 MPG di tahun 2016 nantinya. Sementara itu telah banyak beredar mobil-mobil dengan efisiensi bahan bakar yang minim di pasaran dalam beberapa tahun belakangan. Berdasarkan penilaian dari jarak tempuh, maka kita akan menemukan mobil-mobil dengan harga yang bersahabat telah banyak hilang. Hal ini dikarenakan dalam beberapa tahun kedepan kita akan melihat mobil minivan, truk pickup, mobil mewah bahkan mobil sport akan memiliki sistem efisiensi pada bahan bakar yang dulunya hanya ditemui pada mobil hybrid ataupun mobil kelas ekonomi yang berukuran kecil.

Jika kita menginginkan mobil dengan jarak tempuh yang tinggi, maka kita dapat menyimpan lebih banyak pengeluaran dalam hal biaya bahan bakar dengan cara, membeli mobil baru yang memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik, sehingga kita akan sedikit lebih tenang terutama ketika harga bahan bakar sedang melonjak naik.

  1. Teknologi Energi Alternatif

Meskipun teknologi etanol telah memudar, masih ada energi alternatif yang tetap bertahan hingga sekarang. Kendaraan listrik murni seperti Nissan Leaf baru dan Ford Focus Electric berjanji untuk secara dramatis mengurangi biaya energi per milnya. Nilai bahan bakar ekonomi mereka setara 3 digit, membuat Toyota Prius seperti mobil yang boros bahan bakar. Tidak mau kalah GM sekarang menjual Chevrolet Volt, plugin hybrid yang akan berjalan baik dengan menggunakan bahan bakar biasa ataupun listrik. Plugin Prius dan Ford C-Max juga akan masuk kepasaran.

Jangan lupa mobil listrik bukanlah satu-satunya kendaraan  berbahan bakar alternatif. Mobil dengan mesin dieselpun mulai muncul kembali dipasaran. Mereka menawarkan jarak tempuh yang lebih tinggi terutama di jalan raya. Honda bahkan menjual versi metana dari Civic.

Kita bisa menghemat banyak uang dengan membeli mobil baru yang memiliki teknologi energi alternatif untuk beberapa tahun kedepan.

  1. Mobil dengan Umur yang Lebih Panjang

Memilih membeli mobil bekas akan menjadi masuk akal jika kita berencana hanya memakai mobil tersebut untuk beberapa tahun saja, lalu kemudian dijual kembali. Namun jika kita berkeinginan menggunakan mobil dalam jangka waktu yang lama, berencana untuk menservicenya serta melihat odometer melewati angka 100.000 mil, maka kita pasti tidak mau terjadi hal yang tidak diinginkan yang sering dialami oleh mobil bekas pada umumnya meskipun tidak semua mobil bekas mengalami hal tersebut. Tapi daripada mengkhawatirkan tentang pemilik mobil lama yang sering lupa mengganti oli atau tidak merawat mobil yang telah digunakan, maka dengan membeli mobil baru maka kita bertanggung jawab penuh untuk merawatnya sedemikian rupa, mengendarai mobil tersebut dengan aman dan selalu teratur menservicenya. Sesungguhnya memiliki mobil baru yang bertahan dalam waktu 1 dekade, maka otomatis jumlah pajak yang awalnya tinggipun akhirnya akan mengalami penurunan sesuai dengan penurunan nilai jual yang cukup lama, sehingga pada akhirnya total biaya dari awal membeli hingga bertahan lamapun jika kita bandingkan tidak akan jauh berbeda dengan membeli mobil bekas yang memerlukan banyak perbaikan disana sini.

  1. Kebutuhan Sederhana Biaya Murah

Kita mungkin tertarik untuk membeli mobil baru karena harga yang diiklankan pada awalnya kelihatan murah, namun kita baru mengetahui ketika datang ke dealer mobil bahwa itu merupakan harga dasar bagi mobil bertaraf kelas bawah atau mobil tanpa fitur-fitur tertentu. Maka untuk mendapatkan fitur-fitur seperti cruise control, pengenal suara, sistem navigasi, dan kursi penghangat, kita akan mendapatkan daftar pilihan dengan biaya yang begitu mahal, belum lagi ditambah pajak.

Padahal jika kita tahu bahwa jika kita tidak menginginkan pilihan-pilihan mahal seperti lapisan cat “pearlescent”, roda yang lebih besar, atau bahkan transisi otomatis. Kita mungkin akan mendapati bahwa harga mobil baru tidaklah jauh berbeda dengan harga mobil bekas. Caranya kita dapat memesan mobil baru tanpa pilihan-pilihan mahal tersebut yang mungkin tidak kita butuhkan sehingga kita bisa mendapatkan mobil baru dengan harga yang jauh lebih kompetitif.

Akhir kata, dalam banyak keadaan mobil bekas memang memiliki biaya yang lebih murah dan pilihan nilai yang lebih tinggi. Namun dengan kemajuan terbaru dalam hal teknologi, mobil baru memiliki keuntungan yang signifikan serta seringkali hal tersebut benar-benar bermanfaat meskipun membutuhkan biaya tambahan. Kembali terserah kepada masing-masing pengguna yang cerdas untuk mempertimbangkan sesuai dengan kebutuhan, berdasarkan biaya serta manfaat baik dari mobil baru ataupun bekas. Meskipun terkadang kita menemukan bahwa membeli mobil baru memiliki nilai yang lebih baik.

Apakah anda lebih menyukai membeli mobil baru atau mobil bekas, terserah kembali kepada pribadi masing-masing. Info by Sales Honda Palembang

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>